Selasa, 15 Januari 2019

Solusi Bimbel Murah?





Zaman sekarang ini segala hal tidak lagi murah seperti zaman dahulu. tentunya hal ini akan memberatkan insan bangsa cerdas yang memiliki potensi luar biasa yang terhambat karena biaya akan bimbingan pendidikan.
Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi pelajar. Oleh karena itu dibutuhkan solusi bimbel yang murah namun berkualitas tinggi yang mampu membimbing pelajar di era ini. Oleh karena itu muncul RuangGuru yang menjadikan peluang sekaligus solusi bagi permasalahan biaya ini.

Sebelum kita membahas tentang keunggulan dan fitur yang dimilikinya, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu RuangGuru. Dikutip dari RuangGuru.com, Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

RuangGuru merupakan platform les atau bimbel online, yang memberikan kemudahan bagi pelajar yang kurang memiliki cukup uang untuk menggunakan fitur les konvensional, dimana pelajar tersebut datang langsung ke tempat bimbel atau mengundang guru privat ke rumahnya. Karena Ruangguru ini sendiri memasang tarif yang rendah bagi pelajar. Dimana pada umumnya bimbel konvensional memiliki tarif berkisar antara 6 juta hingga 17 juta per semester. Namun untuk RuangGuru mereka menerapkan tarif mulai dari kisaran 100 ribu perbulan dan untuk pertahunnya kisaran 600 ribu. Hal ini tentu memudahkan bagi pelajar yang tidak memiliki cukup dana untuk menggunakan bimbel konvensinal yang mahal. Ditambah lagi RuangGuru menggunakan sistem online sehingga penggunanya mampu untuk mengakses RuangGuru dari mana saja dan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar