Selasa, 15 Januari 2019

Latihan AIUA (Asian Islamic University Association) yang dituanrumahi UIN Jakarta



       

     Simulasi Visitasi AIUA (Asian Islamic University Association) resmi digelar di Terogong Raya, Cilandak dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan acara tersebut, yang telah dilaksanakan sejak 11-15 Oktober 2018 kemarin.
            Acara ini sendiri dibuka dengan sambutan rektor, seperti dikutip dari lpm.uinjkt.ac.id, Pada acara pembukaan, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dede Rosyada, MA., menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut beliau, Perguruan Tinggi Islam di tingkat Asia memang sangat perlu untuk memiliki sebuah lembaga penjamin mutu tersendiri agar keunikan dan ciri khas dari perguruan tinggi islam ini dapat terekam dengan baik. Sementara itu President AIUA, Prof. Yudian Wahyudi, M.A, menyampaikan kurang lebih hal yang sama, bahwa perguruan tinggi umum sudah lama membangun asosiasi penjaminan mutu, maka  sekarang merupakan saat yang tepat bagi perguruan tinggi islami di tingkat Asia untuk memiliki standar penjaminan mutu tersendiri.
            Kegiatan ini sendiri pada intinya untuk menjamin dan meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi islam di kawasan Asia. Sehingga setiap universitas yang menjadi anggota dari AIUA ini sendiri mampu menjadi universitas islam berkualitas dan bermutu tinggi.
Untuk lebih lanjutnya dapat dilihat di : http://lpm.uinjkt.ac.id/uin-jakarta-akan-gelar-simulasi-visitasi-aiua/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar