Selasa, 15 Januari 2019

Sarana Baru di UIN Jakarta



        
    Tepatnya tanggal 4 Januari 2019 Prof Dede Rosyada meresmikan gedung Ruang Bersama di kawasan kampus 1 UIN Jakarta. Ruang bersama tersebut dimaksudkan untuk Kantor pusat TI dan Pustipanda, Rumah Jurnal, dan Ruang dosen.
Rumah jurnal inilah yang menjadi saraana terbaru bagi UIN Jakarta seperti yang disebutkan pada fah.uinjkt.ac.id, “Rumah Jurnal merupakan sarana baru di UIN Jakarta yang berfungsi sebagai lokus penyimpanan berbagai koleksi jurnal nasional dan internasional, baik dalam versi cetak maupun digital. Di tempat ini pula terdapat sarana lain bagi sivitas akademika untuk mengakses berbagai jurnal internasional terpublikasi. Sedangkan Ruangan Dosen merupakan tempat bagi para dosen UIN Jakarta dalam melakukan bimbingan kepada para mahasiswanya.”
            Dan penempatan Ruang bersama ini ditempatkan di gedung perpustakaan utama yang lama, seperti dikutip, “Berdasarkan catatan BERITA UIN Online, gedung setinggi tiga lantai tersebut sebelumnya digunakan untuk Perpustakaan Utama. Setelah Perpustakaan Utama menempati gedung baru yang berlokasi di depan gedung Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi dan Fakultas Ushuluddin, gedung kemudian direnovasi dan dialihfungsikan sebagai perkantoran dan ruang dosen. Di tahun 1970-an, gedung tersebut merupakan Auditorium dan Sanggar Pravitasari milik Departemen Agama RI.”
            Berita lebih lengkapnya dapat dilihat di : http://fah.uinjkt.ac.id/rektor-dede-rosyada-resmikan-gedung-ruang-bersama/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar