Selasa, 15 Januari 2019

Andai Aku Musisi...





Bagi sebagian orang mempelajari instrumen musik merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan sendiri atau otodidak. Hal ini dikarenakan dalam mempelajari instrumen musik diperlukan ketelatenan, kesabaran, dan pantang menyerah. Dan bagi sebagian orang juga ada yang merasakan kesulitan dan hambatan kala permainan instrumen musik mereka tidak meningkat hari demi hari.
Hal ini tentunya bisa diatasi dengan alternatif bimbingan musik privat. Namun biaya dari bimbingan musik tersebut tidaklah murah, dan tentunya menjadi batasan kembali bagi seseorang yang memiliki keterbatasan biaya. Oleh karena itu Yousician mengambil peluang untuk memberikan bimbingan musik secara online namun real-time bagi siswanya, dan dengan harga yang terjangkau pula.
Kelebihan dari yousician ini sendiri diantaranya :
Evaluasi Real-time: Yousician menggunakan mikrofon perangkat Anda untuk mengevaluasi tab dan akor saat Anda memainkannya, dengan umpan balik instan pada setiap not dan kinerja keseluruhan Anda untuk setiap lagu.
     Berlatih Di Mana Saja: Meskipun awalnya dirancang untuk PC dan Mac, Yousician sekarang juga menawarkan aplikasi untuk platform iOS dan Android.
     Unggah Lagu Anda Sendiri: Yousician memungkinkan Anda mengunggah dan melatih trek Anda sendiri, menganalisis catatan lagu sehingga Anda masih bisa mendapatkan umpan balik waktu nyata.
     Game Longevity: Yousician memiliki 15 tingkat utama dengan lagu-lagu yang semakin sulit, sehingga Anda akan memiliki banyak bahan untuk dikerjakan.
Kekurangannya :
Lacks Variety: Yousician tidak melampaui format "follow and play" yang biasa, sehingga pengalaman bisa menjadi berulang setelah beberapa saat
     Lingkup Terbatas: Berkat format bermain-main dan kurangnya instruktur manusia, Yousician kemungkinan tidak akan dapat memberi Anda pelajaran yang disesuaikan untuk keterampilan yang lebih maju, terutama yang berhubungan dengan genre dan gaya tertentu.


Kabar baik bagi mereka yang ingin mencoba Yousician: Anda dapat mengunduh perangkat lunak atau aplikasi ini secara gratis. Namun, Anda hanya dapat memutar lagu dalam jumlah terbatas, dan Anda tidak akan dapat mengunggah lagu Anda sendiri. Konten apa pun yang diunggah oleh pengguna lain juga akan terlarang bagi Anda. Sebagai cara memeriksa fitur perangkat lunak untuk melihat apakah itu berfungsi untuk Anda, versi gratisnya bagus; namun, jika Anda menggunakannya untuk jangka panjang, langganan Premium adalah satu-satunya pilihan Anda.

Paket Premium Yousician menghilangkan semua batasan yang disebutkan di atas. Kurangnya gangguan sejauh ini adalah yang terbesar, karena memungkinkan Anda menggunakan aplikasi untuk benar-benar belajar dengan kecepatan Anda sendiri dan dalam waktu Anda sendiri. Hanya ada satu jenis langganan, tetapi Anda dapat memilih antara paket bulanan atau tahunan. Karena Yousician juga menawarkan pelajaran untuk instrumen lain (piano, ukulele, dan bass), ada juga bundel yang dapat menghemat uang Anda jika Anda membeli akses premium untuk beberapa instrumen. Berikut ini sekilas harga Yousician:
Siklus Penagihan              1 Instrumen       Semua Instrumen
Bulanan                                $ 19,99                                 $ 29,99
Tahunan                              $ 119,99                                $ 179,99


Tidak ada komentar:

Posting Komentar