Rabu, 19 Desember 2018

Kisah Inspiratif Lainnya :)




Kisah-kisah inspiratif berikutnya untuk semakin mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai kehidupan. dengan sedikit melihat cerita-cerita dibawah ini tentunya akan membantu kita menjadi manusia yang lebih pengertian kepada sesama dan kuat dan tegar dalam menghadapi kehidupan ini. berikut kisahnya :


6. Kupu-kupu (Perjuangan)
Seorang pria menemukan kepompong kupu-kupu.
Suatu hari celah kecil muncul. Dia duduk dan mengamati kupu-kupu itu selama beberapa jam karena berjuang untuk memaksa tubuhnya melewati lubang kecil itu.
Sampai tiba-tiba berhenti membuat kemajuan dan tampak seperti macet.
Maka, pria itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu itu. Dia mengambil gunting dan memotong sisa kepompong. Kupu-kupu itu kemudian muncul dengan mudah, meskipun memiliki tubuh yang bengkak dan sayap kecil yang layu.
Pria itu tidak memikirkan apapun dan duduk di sana menunggu sayapnya membesar untuk mendukung kupu-kupu itu. Tetapi itu tidak terjadi. Kupu-kupu menghabiskan sisa hidupnya tidak bisa terbang, merangkak dengan sayap kecil dan tubuh yang bengkak.
Terlepas dari hati baik pria itu, dia tidak mengerti bahwa kepompong membatasi dan perjuangan yang dibutuhkan oleh kupu-kupu untuk mendapatkan dirinya melalui lubang kecil; adalah cara Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu ke sayapnya. Untuk mempersiapkan diri untuk terbang begitu keluar dari kepompong.
Pesan moral dalam cerita:
Perjuangan kita dalam hidup mengembangkan kekuatan kita. Tanpa perjuangan, kita tidak pernah tumbuh dan tidak pernah menjadi lebih kuat, jadi penting bagi kami untuk mengatasi tantangan sendiri, dan tidak bergantung pada bantuan orang lain.

7. Kontrol Temper Anda (Kemarahan)
Pernah ada seorang bocah lelaki yang memiliki temperamen yang sangat buruk. Ayahnya memutuskan untuk memberinya sekantong paku dan berkata bahwa setiap kali bocah itu kehilangan kesabarannya, dia harus menancapkan paku ke pagar.
Pada hari pertama, anak itu memalu 37 paku ke pagar itu.
Bocah itu secara bertahap mulai mengendalikan emosinya selama beberapa minggu ke depan, dan jumlah paku yang dipaluinya ke pagar perlahan menurun.
Dia menemukan bahwa lebih mudah mengendalikan emosinya daripada menancapkan paku ke pagar.
Akhirnya, saatnya tiba ketika anak itu tidak kehilangan kesabarannya sama sekali. Dia memberi tahu ayahnya berita itu dan sang ayah menyarankan bahwa bocah itu sekarang harus mengeluarkan paku yang ia tancapkan setiap hari dia menjaga emosinya tetap terkendali.
Hari-hari berlalu dan bocah lelaki itu akhirnya bisa memberi tahu ayahnya bahwa semua paku telah hilang. Sang ayah memegang tangan putranya dan membawanya ke pagar.
    “Engkau telah melakukannya dengan baik, anakku, tetapi lihatlah lubang di pagar. Pagar tidak akan pernah sama. Ketika engkau mengatakan hal-hal dalam kemarahan, mereka meninggalkan bekas luka seperti ini. Anda bisa menusukkan pisau pada seorang pria dan menariknya keluar. Tidak masalah berapa kali Anda mengatakan saya minta maaf, lukanya masih ada. "
Pesan moral dalam cerita:
Kendalikan amarah Anda, dan jangan mengatakan hal-hal kepada orang lain di saat panas, yang mungkin Anda sesali nanti. Beberapa hal dalam hidup, Anda tidak dapat mengambil kembali.

8. Gadis Yang Buta (perubahan)
Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri semata-mata karena fakta bahwa dia buta. Satu-satunya orang yang tidak dia benci adalah kekasihnya yang penuh cinta, karena dia selalu ada untuknya. Dia mengatakan bahwa jika dia hanya bisa melihat dunia, dia akan menikahinya.
Suatu hari, seseorang menyumbangkan sepasang mata kepadanya - sekarang dia bisa melihat semuanya, termasuk pacarnya. Pacarnya bertanya padanya, "sekarang kamu bisa melihat dunia, maukah kamu menikah denganku?"
Gadis itu terkejut ketika dia melihat bahwa pacarnya buta juga, dan menolak untuk menikah dengannya. Pacarnya pergi menangis, dan kemudian menulis surat kepadanya mengatakan:
    "Jaga mataku sayang."
Pesan moral dalam cerita:
Ketika keadaan kita berubah, begitu juga pikiran kita. Beberapa orang mungkin tidak dapat melihat apa yang terjadi sebelumnya, dan mungkin tidak dapat menghargainya. Ada banyak hal yang bisa diambil dari kisah ini, bukan hanya satu.
Ini adalah salah satu cerita pendek inspiratif yang membuat saya tidak bisa berkata-kata.

9. Anak Anjing (Memahami)
Seorang pemilik toko menaruh tanda di atas pintunya yang berbunyi: "Anak Anjing Dijual."
Papan tanda seperti ini selalu memiliki cara untuk menarik anak-anak kecil, dan tidak mengherankan, seorang anak laki-laki melihat tanda itu dan mendekati pemiliknya;
    "Berapa Anda akan menjual anak-anak anjing itu?" Tanyanya.
Pemilik toko menjawab, "Berapa saja dari $ 30 hingga $ 50."
Bocah kecil itu mengeluarkan beberapa uang dari sakunya. "Saya punya $ 2,37," katanya. "Bisakah saya melihat mereka?"
Pemilik toko tersenyum dan bersiul. Dari toko datang perempuan, yang berlari menyusuri lorong tokonya diikuti lima bola bulu mungil mungil.
Satu anak anjing tertinggal jauh di belakang. Segera bocah kecil itu menunjuk anak anjing yang terlantar dan tertatih-tatih dan berkata, "Apa yang salah dengan anjing kecil itu?"
Pemilik toko menjelaskan bahwa dokter hewan telah memeriksa anak anjing kecil itu dan telah menemukan bahwa ia tidak memiliki soket pinggul. dia akan selalu lemas. dia akan selalu pincang.
Bocah kecil itu menjadi bersemangat. "Itu adalah anak anjing yang ingin saya beli."
Pemilik toko berkata, “Tidak, engkau tidak akan ingin membeli anjing kecil itu. Jika kau benar-benar menginginkannya, saya akan berikan”
Bocah kecil itu agak kesal. Dia menatap lurus ke mata pemilik toko, menunjuk jarinya, dan berkata;
    “Saya tidak ingin Anda memberikannya kepada saya. Anjing kecil itu bernilai sama dengan semua anjing lainnya dan saya akan membayar harga penuh. Bahkan, saya akan memberi Anda $ 2,37 sekarang, dan 50 sen sebulan sampai lunas. ”
Pemilik toko membalas, “kau benar-benar tidak ingin membeli anjing kecil ini. Dia tidak akan bisa berlari dan melompat dan bermain dengan kau seperti anak-anak anjing lainnya. ”
Yang mengejutkan, bocah cilik itu membungkuk ke bawah dan menggulung celana kakinya untuk memperlihatkan kaki kiri yang lumpuh dan pincang, yang didukung oleh penyangga logam besar. Dia melihat ke arah pemilik toko dan dengan lembut menjawab, "Yah, saya tidak berjalan dengan baik sendiri, dan anak anjing kecil itu akan membutuhkan seseorang yang bisa mengerti!"

1. Box Full of Kisses (Cinta)
Beberapa waktu yang lalu, seorang pria menghukum putrinya yang berumur 3 tahun karena membuang kertas kado emas. Keuangan sedang sulit dan dia menjadi marah ketika anak itu mencoba menghias kotak itu untuk diletakkan di bawah pohon Natal.
Namun demikian, gadis kecil itu membawa hadiah itu kepada ayahnya keesokan paginya dan berkata, "Ini untukmu, Ayah."
Pria itu menjadi malu karena reaksi berlebihannya tadi, tetapi kemarahannya berlanjut ketika dia melihat kotak itu kosong. Dia berteriak padanya; "Tidakkah kamu tahu, ketika kamu memberi seseorang hadiah, seharusnya ada sesuatu di dalam?"
Gadis kecil itu menatapnya dengan mata berkaca-kaca dan menangis;
    “Oh, Ayah, itu tidak kosong sama sekali. Saya meniup ciuman ke dalam kotak. Mereka semua untuk Anda, Ayah. "
Sang ayah hancur. Dia memeluk gadis kecilnya, dan dia memohon pengampunannya.
Hanya beberapa saat kemudian, sebuah kecelakaan mengambil nyawa anak itu.
Ayahnya menyimpan kotak emas di samping tempat tidurnya selama bertahun-tahun dan, setiap kali dia berkecil hati, dia akan mengeluarkan ciuman khayalan dan mengingat cinta anak yang telah meletakkannya di sana.
Pesan moral dalam cerita:
Cinta adalah hadiah paling berharga di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar